Sosialisasi Pemilihan Pambakal Secara Serentak di Kecamatan Martapura

Martapura, InfoPublik – Menjelang pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Banjar, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar Melaksanakan Sosialisasi Pemilihan Pambakal Secara Serentak Tahun 2022, Bagi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kecamatan Martapura, Rabu (20/4/2022).

 

Sosialisasi dibuka Kepala DPMD Kabupaten Banjar H. Syahrialludin didampingi Kepala Bidang Pemerintahan Desa Muhammad Hafiz Anshari dan Camat Martapura Muhammad Ramli.

 

Syahrialludin menyampaikan bahwa peran BPD dalam pemilihan Kepala Desa (pambakal) yaitu pembentukan panitia pilkades, pengawasan jalannya tahapan pilkades sampai nanti pelantikan kepala Desa terpilih.

 

Sebanyak 11 Desa di kecamatan Martapura Kota akan mengikuti Pilkades Serentak tahun 2022.

 

“DPMD melaksanakan Sosialisasi ini agar Anggota BPD di Kecamatan Martapura sudah memahami langkah-langkah pelaksanaan pilkades yang nantinya akan diselenggarakan di Desa Masing-Masing,“ujar dia.

 

Dalam hal ini Syahrialludin mengharapkan 11 Desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak tahun 2022 menyiapkan tahapan tahapan yang akan dilaksanakan, dan juga mengingatkan pentingnya melaksanakan Pilkades dengan mematuhi Protokol Covid 19. (IP Kab. Banjar/Brigade DPMD/Rizkon)


Komentar