Bantuan Untuk Korban Air Rob di Desa Tanipah

Martapura, InfoPublik - Telah terjadi terjangan air rob yang mengakibatkan satu buah rumah roboh.


Laporan tersebut disampaikan Kepala Lingkungan kecamatan Aluh-aluh Muhammad Saukani, Diketahui air rob terjadi Minggu (27/3/2022) pukul 13.00 Wita di Desa Tanipah yang mengakibatkan rumah atas nama Mulyadi dengan tujuh jiwa roboh.


Hal tersebut membuat Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial P3AP2KB menyerahkan bantuan sembako yang diserahkan Kabid Rehabilitasi Sosial H. Aswadi didampingi TKSK kecamatan Aluh-aluh Noriah, Senin (28/3/2022).


Adapun bantuan tersebut diterima Rudiansyah Kasubbag Umpeg Kecamatan Aluh Aluh mewakili keluarga korban, yang berisi beras, minyak goreng, tepung, mie instan, ikan kaleng, susu kaleng, kecap, teh, gula pasir, dan kue kering.


Rusdiansyah mengatakan untuk sementara warga masih gotong royong mengeluarkan barang-barang yang  masih bisa digunakan dan diselamatkan.


“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Banjar yang telah memberikan bantuan kepada warga kami, semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana tersebut,"ungkap dia.(IP Kab. Banjar/Brigade Dinsosp3ap2kb/Rahman)


Komentar