Ketua PABPDSI Banjar Harapkan Sinerginitas BPD dan Pambakal

Gambut, InfoPublik - Ketua PABPDSI Kabupaten Banjar Habib Ahmad Alkodiri menyatakan BPD mempunyai tugas dan fungsi strategis dalam pemerintahan desa sebagai mitra Pambakal. 

Hal ini disampaikan dalam acara 
Pengukuhan dan Rapat Koordinasi Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa  Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.  Dilaksanakan di Aula Kecamatan Gambut, Sabtu (26/3/2022).

Habib Ahmad Alkodiri mengucapkan selamat Kepada seluruh anggota BPD yang telah dikukuhkan, bahwa pelantikan hari ini merupakan Ke-12 dari 20 PABPDSI di Kabupaten Banjar.

"BPD bersama sama kepala desa harus saling bersinergi dan bekerjasama untuk menciptakan iklim yang kondusif menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa serta melakukan pengawasan kepala desa,"ujar dia.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Gambut Syahrani
Menyampaikan BPD unik tata pemilihan seperti DPD tetapi tupoksinya seperti anggota DPR.

Ruyani Ketua PABPDSI Kecamatan Gambut yang terpilih mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Gambut yang telah menfasilitasi rakor dan pengukuhan anggota PABPDSI Kecamatan Gambut sehingga terlaksana dengan baik.

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Banjar Muhammad Yunani, Kapolsek Gambut Iptu Mardiono, Danramil 1006-08 Gambut Sersan satu Warsito, Kepala Urusan Agama Kecamatan Gambut Zulkifli, para Pambakal. (IP Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin)


Komentar