DinsosP3AP2KB Banjar Gelar Rakor Penguatan Kebijakan Daerah

Martapura, InfoPublik - Meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga yang holistic dan integratif sesuai siklus hidup serta menguatkan pembentukan karakter dalam keluarga adalah hal yang sangat penting.


Untuk mewujudkan hal tersebut sesuai dengan Renstra Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar Tahun 2022-2026, maka Dinsos P3AP2KB melaksanakan Rakor Penguatan Kebijakan Daerah dalam Pembinaan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, di Aula Dinsos P3AP2KB, Kamis (24/3/2022).


Kasi Bina Kesertaan KB dan KR Sukini mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan komitmen dan peran serta Stakeholder dan Mitra Kerja dalam program pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga serta untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM pengelola program dan kader pelaksana.


Sementara Jainatun Adni menambahkan semoga dengan kegiatan Rakor pada hari ini semangat yang dibutuhkan dalam pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga dapat terus terjaga dengan komunikasi yang baik dan sinergi yang manis.


Adapun kegiatan tersebut diisi dengan pemaparan materi tentang pentingnya pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.


Dilanjutkan dengan diskusi yang menitik beratkan pada kebijakan kebijakan yang ada di SKPD atau Mitra Kerja terkait yang berhubungan langsung dengan ketahanan dan kesejahteraan keluarga serta membahas upaya untuk mensinergikan kegiatan-kegiatan yang ada di berbagai SKPD dan Mitra Kerja lainnya.


Kegiatan ini juga dihadiri Koordinator Bidang KS PK Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan Elya Rahmiyati dan peserta sebanyak 15 orang dari lintas SKPD dan Mitra Kerja.  (IP Kab. Banjar/Brigade Dinsosp3ap2kb/Agus/Haris)


Komentar