Kiram Park Menjadi Tempat Brigade Manis Belajar Jurnalistik

Martapura, InfoPublik - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar menggelar “Journalist Camp Brigade Manis” bertempat di Kiram Park Kecamatan Karang Intan, Selasa (22/3/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini diikuti operator Brigade Informasi Daerah  seluruh SKPD dan kecamatan se-Kabupaten Banjar.

Kepala DKISP HM Aidil Basith membuka acara di dampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) M. Hamdani.

Aidil Basith mengatakan peserta yang hadir hari ini merupakan corong utama SKPD serta Kecamatan di Kabupaten Banjar untuk menginformasikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan kemudian memberikan informasi tersebut kepada DKISP Banjar, selanjutnya disebarluaskan ke media massa baik cetak maupun media sosial.

Terlebih lanjut Aidil Basith, peran “Brigade Manis” sangat penting dalam pembangunan, seperti yang telah dilakukan selama ini di Kabupaten Banjar.

Adapun pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan ini Bung Iyar dan Bung Amin selaku Redaktur Kanal Kalimantan beliau menyampaikan tentang penulisan berita yang benar atau lebih dikenal bahasa jurnalis.

Kemudian dilanjutkan oleh Bung Agus menyampaikan teknik-teknik photography, “focus dan jangan sampai kehilangan moment karena tempat menentukan prestasi,”ucap dia.

Mengingat pentingnya pelatihan jurnalistik ini berdampak pada peningkatan kapasitas dalam pembuatan berita di media juga menjalin silaturahmi serta motivasi kepada semua operator brigade dalam merilis setiap kegiatan di SKPD, kecamatan maupun instansi pelayanan masing-masing.

Usai kegiatan pelatihan, pada malamnya juga dilaksanakan acara ramah tamah yang kali ini dihadiri Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie serta Sekda Banjar HM Hilman.

Acara juga dilanjutkan pagi hari dengan kegiatan Fun Game, yang merupakan game membentuk kekompakan antar peserta dalam menjaga silaturahmi.

Sebagai tambahan Dinsos P3AP2KB mendapatkan peringkat ke dua dari seluruh SKPD dan kecamatan se-Kabupaten Banjar dalam kategori “teraktif” posting berita setelah Kecamatan Karang Intan yang meraih peringkat pertama di link infopublik.banjarkab.go.id.(IP Kab. Banjar/Brigade dinsosp3ap2kb/rahman)


Komentar