Pemkab Banjar Rambah Desa di Aranio Ciptakan Wirausahawan Baru

Aranio, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melaksanakan Pelatihan Menjahit bagi masyarakat di Kecamatan Aranio


Pelatihan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Aranio, Rabu (23/3/2022) diikuti 15 peserta berasal dari 5 Desa yang telah memprogramkan Pelatihan bagi Warganya, yaitu dari Desa Artain, Desa Belangian, Desa Tiwingan Baru, Desa Tiwingan Lama dan Desa Aranio yang berlangsung sampai 29 Maret 2022.


Untuk kegiatan Pelatihan Menjahit kali ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Keterampilan (LPK) Indrajaya Gambut, salah satu LPK yang telah Terakreditasi di Kabupaten Banjar.


Selama Pelatihan, Para peserta diberikan Uang Saku  sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan untuk berwirausaha, khususnya keterampilan menjahit


"Mengurangi angka pengangguran tujuan akhirnya adalah meningkatnya ekonomi masyarakat dan masyarakat semakin sejahtera,"ujar dia.


Nyoman juga berharap setelah selesai Pelatihan, nantinya peserta diharapkan dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang didapat  kepada orang-orang terdekat, yang ada disekitarnya. Artinya tidak pelit untuk saling berbagi.


Ditambahkannya sebagai bentuk kesungguhan Pemerintah Kabupaten Banjar untuk mewujudkan Visinya Kabupaten Banjar yang "MANIS". melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Pemerintah Kabupaten Banjar akan menyalurkan Modal Usaha kepada Para pelaku Usaha tanpa bunga, dengan syarat Pelaku Usaha benar-benar memerlukan Modal Usaha dan menjalankan dengan penuh kesungguhan.


"Semoga Program ini akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat nantinya,"pungkas dia. (IP Kab. Banjar/Brigade Aranio/Nono)



Komentar