Workshop Lapangan Pengelolaan dan Pengolahan Hasil Perkebunan di Desa Mandi Kapau Barat

Karang Intan, InfoPublik – Kecamatan Karang Intan bersama dengan Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Banjar  menggelar Workshop Lapangan terkait pengelolaan dan pengolahan hasil perkebunan di Desa Mandi Kapau Barat, Rabu (10/11/2021).

 

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Karang Intan Muhammad Ilmi, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Banjar Dondit Subekti, Kepala Desa Mandi Kapau Barat Abdul Basid, aparat desa dan Kelompok tani setempat.

 

Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan lagi pengelolaan dan pengolahan hasil perkebunan yang baik dan benar khusunya perkebunan karet, mengingat harga karet sekarang sangat murah sehingga warga di Desa Mandi Kapau Barat Kecamatan Karang Intan perlu diberikan motivasi lagi dengan cara diberikan pelatihan.

 

Sementara itu, Camat Karang Intan Muhammad Ilmi mengatakan, kita patut bersyukur khususnya warga setempat yang ada dalam kelompok tani ini karena Mandi Kapau Barat menjadi salah satu dari pada kegiatan hari ini yang dipercaya oleh pemerintah Kabupaten yang pada akhirnya kita akan kembali pada masa kejayaan karet.

 

“Kalau harga karet lebih baik otomatis kesehatan dompet kita tentunya akan menjadi lebih baik juga,”pungkasnya. (IP Kominfo Kab. Banjar/Brigade Karang Intan/Disransyah/Man)


Komentar