Warga Antusias Bantu Satgas TMMD Lakukan Pengurukan Jalan di Desa Biih Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Tak diragukan lagi Kemanunggalan TNI bersama warga tergambar jelas di lokasi. Warga berbondong-bondong turun ke jalan membantu tim Satgas TMMD 108 Kodim 1006 Martapura dan kompak bergotong royong dalam melaksanakan pengerjaan pengurukan batu pembukaan jalan TMMD di Desa Biih, Sabtu 05/07/2020).

 

Selain pengurukan jalan, kegiatan gotong-royong warga bersama satgas TMMD juga terlihat di beberapa sasaran fisik seperti pembuatan jamban dan rehab fasilitas mushala, bedah rumah, semua dikerjakan dengan gembira.

 

Kapten Inf Syafril Anwar, Pasi Ter Satgas TMMD mengatakan tak ada pemberitahuan, tak ada perintah, warga bersama satgas spontan turun ke jalan.

 

"Semua tidak melalui perintah tapi inisiatif warga dengan adanya pembukaan jalan ini bagi saya sangat luar biasa, setiap hari warga berbondong-bondong membantu para prajurit," ungkapnya.

 

Berkat kekompakan dan semangat yang luar biasa, jalan sepanjang 1,5 Kilometer  menuju pertigaan arah kampung biih batu tersusun rapi.

 

"Banyak sekali warga yang mau terlibat dalam pengerjaan ini dan semua itu berkat Babinsa Koramil 1006-05/ Karang Intan yang menggalang warga, sungguh luar biasa," tambahnya.

 

Syafril berharap apa yang menjadi target selama 30 hari ke depan ini dapat selesai tepat pada waktunya dan apa yang menjadi harapan dari kegiatan TMMD ini juga menjadi harapan masyarakat setempat.

 

Berkat kekompakan dan semangat yang luar biasa, batu-batu tersusun rapi di jalan sepanjang 1,5 Kilometer menuju pertigaan arah kampung Biih

 

"Konsep gotong royong di kampung ini masih sangat terasa, warga dan aparat TNI sudah bersatu bagaikan keluarga, dan semoga apa yang sudah kita mulai ini menjadi contoh bagi kampung-kampung lain," ujarnya. (MC. Kominfo Kab. Banjar/Daus/Dani/Mey)


Komentar