Wabup Banjar, Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM Penting Dicanangkan Seluruh SKPD

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banjar menggelar Sosialisasi dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula Bapenda Banjar, Martapura, Senin (28/12/2020) pagi.

Sosialisasi dan Pencangan tersebut, dihadiri Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Kepala Bapenda Banjar HM Farid Soufian, Kepala Inspektorat Banjar Kencana Wati, Asisten Administrasi Umum Hj Siti Mahmudah. 

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan mengenai Pembangunan Zona Integritas agar komitmen yang sudah dibangun terus dikembangkan dan ditularkan kepada aparatur dibawahnya sehingga tujuan pembangunan zona integritas benar-benar bisa terwujud yaitu mencegah terjadinya korupsi dan meningkatnya pelayanan kepada masyarakat.

"Dalam mencapai sasaran hasil Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM terdapat 6 komponen pengungkit, yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, serta Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik," jelas Saidi Mansyur. 

Wakil Bupati Banjar menerangkan bahwa nanti seluruh SKPD Kabupaten Banjar mencanangkan WBK dan WBBM ini. Adapun keberhasilan dalam Pembangunan Zona Integritas secara langsung akan mengangkat nilai indeks reformasi birokrasi. 

"Namun lebih dari itu target yang ingin dicapai adalah terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN serta terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarkat," terangnnya. 

Sementara itu, Kepala Bapenda Banjar HM Farid Soufian mengatakan tujuan di laksanakannya kegiatan tersebut adalah agar pada Bapenda Kabupaten Banjar lebih memahami, termotivasi dan berkomitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi. 

"Khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik sesuai dengan Permen PAN RB Nomor 10 Tahun 2019," ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM serta penandatanganan dokumen fakta Integritas oleh Kepala Bapenda Banjar HM Farid Soufian yang disaksikan langsung Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur. (MC Kominfo Kab. Banjar/Faidillah/Prs)


Komentar