Wabup Banjar Hadiri Haul Guru Sekumpul Ke-17

Martapura, InfoPublik - Pelaksaan acara peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad Saw 1443 Hijriah, sekaligus memperingati haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang akrab disapa Abah  Guru Sekumpul yang ke-17 di kubah Abah Anang Djazouly Seman Kompas, Martapura, Rabu (9/2/2022).

 

 

Rintiknya hujan dan dinginnya malam tidak menyurutkan warga Komplek Pangeran Antasari dan sekitarnya untuk hadir mengikuti pelaksanaan Isra Miraj dan haul Abah Guru Sekumpul. 

 

Tak terkecuali Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie beserta tokoh ulama dan masyarakat terlihat khusyu sambil  melantunkan syair syair pujian terhadap Baginda Rasulullah Saw.

 

Menurut penuturan salah satu jamaah yang hadir, dirinya  mengikuti acara haul Abah Guru Sekumpul dikarenakan  mengharapkan  keberkahan Aulia Allah taala.

 

"Membiasakan diri selalu hadir di acara acara keagamaan maupun pelaksanaan haul seperti ini merupakan tambahan amal dan pahala bagi saya. Ganjarannya di akhirat nanti akan mendapat syafaat Rasulullah maupun orang saleh. Merupakan motivasi tersendiri bagi saya,"katanya dengan penuh keyakinan.


Memasuki Bulan Rajab masyarakat di wilayah Kalimantan Selatan, terlebih di  kota Martapura dan sekitarnya, tiap malamnya melaksanakan peringatan haul Guru Sekumpul sekaligus memperingati Isra Miraj. Ini menandakan bukti kecintaan masyarakat kepada tokoh ulama yang juga merupakan keturunan Datuk Kalampayan tersebut.

 

Seperti diketahui pandemi Covid -19 belum juga usai, ini membuat pihak keluarga Guru Sekumpul memutuskan tidak melaksanakan haul akbar ulama kharismatik tersebut. Maka sebagai solusinya masyarakat tetap  melaksanakan haul Abah Guru Sekumpul dengan jumlah terbatas di Masing masing wilayah. (MC Kominfo Kab.Banjar/Agusoke/Fahrizal/Fuad) 

 


Komentar