Wabup Banjar Buka Resmi Kapolres Cup HUT Bhayangkara 75

Martapura, InfoPublik - Mengusung tema transformasi polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju, pertandingan tenis lapangan Kapolres Cup dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 dibuka resmi oleh Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al Habsyie, di lapangan tenis Albasia Martapura, Jumat ( 25/06 ) pagi.

Wakil Bupati Banjar Said Idrus mengatakan, sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas diselenggarakannya Kapolres Cup ini. Karena melalui kegiatan ini bisa menjalin tali silaturrahmi satu sama lainnya sebagai bentuk sinergitas. 

Menurutnya, kasus Covid-19 hingga saat ini masih terjadi termasuk di Kabupaten Banjar, untuk itu semua pihak harus tetap menerapkan protokol kesehatan terlebih menjaga daya tahan tubuh dengan rutin berolah raga. 

“ Kita harus menjaga imunitas, dengan berolahraga daya tahan tubuh kita bisa terjaga,” ajaknya.

Lebih jauh dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia yang bisa menyelenggarakan kegiatan ini, dan berharap dalam pelaksanaannya bisa mematuhi protokol kesehatan, menjungjung tinggi sportifitas, menjaga persatuan dan kesatuan untuk menuju Kabupaten Banjar yang Maju Mandiri dan Agamis.  

“ Kita juga berharap dengan event ini nantinya bisa memunculkan bibit-bibit muda petenis di Kabupaten Banjar,” harapnya. 

Sementara itu Kapolres AKBP Andri Koko Prabowo mengatakan, bahwa pertandingan tenis ini adalah impiannya yang baru bisa terwujud. Kali ini bertepatan dengan HUT Bhayangkara, yang salah satu tujuannya untuk menaikan imunitas tubuh melawan Covid-19.  

“ Pertandingan ini terbagi dua kelompok, yakni kelompok profesional dan internal kita, semoga olahraga ini bisa berkembang lebih baik lagi,” harapnya. 

Kapolres Cup ini sendiri, sejauh ini sudah digelar untuk yang ketiga kalinya, yakni pada tahun 2013, 2015 dan 2021. Untuk peserta tahun 2021 ini di ikuti 32 ganda, baik dari Kabupaten Banjar maupun peserta kehormatan dari Kota Banjarbaru.  Untuk pemenang, panitia menyiapkan trophy dan uang pembinaan 5 juta untuk juara I, Peringkat II trophy dan uang 3 juta, sementara peringkat III bersama, masing-masing mendapatkan trophy dan uang 1 juta rupiah.  

Kegiatan pembukaan Kapolres Cup ini sendiri juga dihadiri, Dandin 1006 Martapura Imam Muchtarom, Ketua DPRD Banjar H. M Rofiqi, serta perwakilan Pengadilan Negeri Martapura dan Kejeksaan Negeri Kabupaten Banjar. 

(MC.Kab Banjar/Agus/ Hendra/ Ronny)


Komentar