Wabup Banjar Bahas terkait Penataan Wilayah Sekumpul

Martapura, InfoPublik - Pertemuan atau silaturahmi Pemerintah Kabupaten Banjar dengan Habib Abdullah untuk membahas penataan wilayah Sekumpul terkait Pembangunan Wisata Religi Sekumpul di rumah Habib Abdullah di Sekumpul,Martapura Senin (5/4/2021) pagi.

Pada pertemuan tersebut dihadiri Wakil Bupati Banjar H.Said Idrus Al Habsyie,Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah,Lurah Sekumpul,instansi terkait,dan Habib Abdullah sendiri.

Habib Abdullah salah satu tokoh masyarakat di Sekumpul salah seorang yang lahannya terdampak penataan wilayah Sekumpul yang pembangunannya akan di mulai pada tahun ini sampai tahun 2023 secara bertahap.

Wakil Bupati Banjar H.Said Idrus Al Habsyie mengatakan Habib Abdullah sangat mendukung untuk penataan wilayah Sekumpul sebagai tempat Wisata Religi di Martapura.

Penataan kawasan Sekumpul meliputi diantaranya revitalisasi trotoar, pelebaran jalan dan drainase hingga pusat penjualan cinderamata.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Banjar juga meninjau Masjid Syiarussholihin (Masjid Pancasila) di Simpang Empat Sekumpul Martapura karena juga salah satu bangunan yang terdampak penataan wilayah Sekumpul.

Sementara itu Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah dalam keterangannya mengatakan bahwa Habib Abdullah pada prinsipnya mengikuti proses penataan wilayah Sekumpul dan Beliau menyarankan untuk segmen pertama yaitu pembangunan di lahan Masjid Pancasila agar memperhatikan aspek keamanan.(MC/Agus/Rptr/ Faidillah/Khairin/Kominfobanjar)


Komentar