Visitasi Usulan Pembentukan UPTD PSC 119 Intan Dinkes Banjar

Martapura, InfoPublik - Visitasi adalah kegiatan verifikasi dan klarifikasi isian instrumen akreditasi, data dan informasi pendukung, serta observasi terhadap kondisi objektif untuk menentukan status, peringkat, dan predikat akreditasi.

Maka dalam kegiatan ini dilaksanakan Visitasi terhadap PSC 119 Intan Banjar Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Senin (27/6/2022) di Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Visitasi kali ini bertujuan untuk mengumpulkan data dan informasi usulan pembentukan UPTD PSC 119 pada Pemerintah Kabupaten Banjar.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah Tim PSC 119 Intan Banjar, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Kabupaten Banjar,  Kabag Organisasi Kabupaten Banjar, Kasubbag Kelembagaan Kabupaten / Kota Provinsi Kalimantan Selatan dan juga langsung di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar drg. Yasna Khairina.

Dalam kegiatan ini kasubbag kelembagaan kabupaten/kota provinsi Kalimantan selatan melakukan visitasi serta validasi tentang kesiapan psc 119 intan banjar untuk menjadi UPTD Public Safety Center (PSC) Pertama di Provinsi Kalimantan Selatan. 

Pembentukan UPTD PSC 119 Intan Banjar mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah, hal ini berkaitan dengan peningkatan pelayanan kegawatdaruratan dan rujukan bagi masyarakat yang gratis atau tanpa dipungut biaya.

Dalam kegiatan ini juga kasubbag kelembagaan kabupaten/ kota provinsi Kalimantan selatan merespon positif serta memberikan dukungan tentang pembentukan UPTD Public Safety Center 119 Pertama di Kalimantan Selatan.  Semoga dengan pembentukan UPTD PSC 119 Intan Banjar ini pelayanan kegawatdaruratan dan rujukan masyarakat Kabupaten Banjar akan lebih maksimal dan menjadi percontohan UPTD PSC 119 di Kalimantan Selatan. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar