UPP Banjar Ikuti Rakernas Saber Pungli 2022

Martapura, InfoPublik - Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Kabupaten Banjar menghadiri secara virtual rapat kerja nasional satuan tugas pungutan liar tahun 2022, di Aula Tribrata Polres Banjar, Martapura, Selasa (13/12/2022). 

Rekernas yang mengambil tema optimalisasi pelayanan publik yang bebas dari pungli dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi dan menjaga stabilitas nasional, dibuka oleh Menko polhukam Mahfudz MD. 

Dalam laporannya, Ketua Satgas Saber Pungli Nasional Komjenpol Agung Budi Maryoto menyampaikan bahwa rakernas ini dihadiri oleh seluruh UPP di seluruh Indonesia. 

"Rakernas ini dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja UPP dalam rangka pemberantasan pungli di seluruh Indonesia," tambah Agung. 

Dikatakannya, harus terdapat tindakan nyata baik dalam tataran pencegahan maupun penindakan di semua lini, khususnya pada aspek pelayanan publik.

Melalui sambutannya, Mahfudz menyampaikan bahwa pemerintah fokus pada pembangunan infrastruktur, sumber daya manusia, investasi dan Reformasi birokrasi. 

" Upaya pemerintah untuk menciptakan pelayanan publik yang berkualitas diharapkan dapat menjadi trigger keberhasilan pembangunan nasional," ungkap Mahfudz.

Turut hadir pada kesempatan itu seluruh anggota UPP Kabupaten Banjar yang dipimpin oleh Ketua UPP Wakapolres Banjar Kompol M. Fihim. (IP Kab. Banjar/Brigade Inspektorat)


Komentar