Sasar Pelaku Usaha, DKUMPP Banjar Laksanakan Pendataan Potensi UTTP

Martapura, InfoPublik - Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan  (DKUMPP) Kabupaten Banjar melalui Bidang Kemetrologian dan Bina Usaha kembali melaksanakan kegiatan pendataan potensi Alat Ukur Takar Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) di Kabupaten Banjar pada Triwulan IV tahun 2022.


Dengan sasaran kegiatan tersebut adalah para pelaku usaha di pasar dan para pelaku usaha yang berjualan di toko atau warung di sepanjang jalan. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 17 Oktober – 4 November 2022  bertempat  di 12 Kecamatan di Kabupaten Banjar.


Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati, Senin (17/10/2022) mengatakan bahwa kegiatan pendataan potensi UTTP bertujuan untuk mengukur seberapa besar jumlah Alat UTTP yang ada di setiap Wilayah. Sehingga dapat diketahui persentase tertib ukur di Kabupaten Banjar.


"Dari hasil Pendataan Potensi UTTP di hari pertama yaitu di Wilayah kecamatan Astambul yang mana pendataan diawali dari pelaku usaha di pasar Astambul terus menyisir ke Toko dan warung di wilayah Desa Sungai Tuan dan Desa Sungai Alat," ujar Made.


Dijelaskannya, Potensi Alat UTTP yang terdata sekitar 117 buah Alat UTTP yang terdiri dari Alat Ukuran, Takaran, Timbangan dan perlengkapannya. 


"Dimana pada alat UTTP yang terdata masih ada alat UTTP yang belum bertanda tera SAH. Dengan ini DKUMPP pun tak henti-hentinya mengimbau ke pelaku Usaha untuk rutin menera Ulangkan Timbangan dan Alat Ukurnya. Agar terwujud tertib ukur di Kabupaten Banjar," pungkas dia. (IP Kab. Banjar/Brigade DKUMPP)


Komentar