Ular Memasuki Rumah Warga di Pematang Panjang Gambut

Martapura, InfoPublik - Menerima info ular memasuki rumah warga di Jalan Pematang Panjang RT.03 RW.01 Kelurahan/Desa Gambut Kecamatan Gambut, tim Damkar Banjar langsung menuju lokasi, Selasa (13/12/2022).

"Saya berada didalam rumah kemudian keluar untuk menjual tabung gas ke konsumen nah pada saat mengambil gas, tabung sudah di angkat ternyata ada ular bersembunyi dibelakang tabung satunya terkejut dan lari kemudian langsung saja menelpon petugas Damkar," tutur Noviana.

Kasi Pemadaman, Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar Gusti Yudhi mengatakan, info masuk sekitar pukul 12.23 Wita. 

"Saat itu ada ular berada disekitaran tabung gas penjualannya," tutur Yudhi 

Kemudian Yudhi mengatakan, Tim Damkar Banjar langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Setelah mencari dan menyisir di sekitaran tabung gas depan rumah ± 25 menit akhirnya menemukan ular tersebut.

"Setelah ular berhasil diamankan nanti dilepas liarkan jauh dari pemukiman. Kemudian petugas memberikan edukasi agar terhindar dari bahaya ular," pungkas Yudhi. (IP Kab. Banjar/Brigade  DPKP17)


Komentar