Tugas Pengamanan di Papua Barat, Pangdam VI/Mulawarman Berikan Arahan Prajurit Yonif 623/Bwu

Martapura, InfoPublik - Sebanyak 450 Prajurit Batalyon Infanteri 623/Bwu kembali menerima perintah penugasan ke Papua.

Tugas Kehormatan itu, disampaikan langsung Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo saat memberikan pengarahan pada kegiatan Briefing Latihan Penyiapan Pratugas Satgas Satuan tugas Organik Yonif 623/BWU di Wilayah Kodam XVIII/Kasuari.

Pengarahan berlangsung di lapangan Sepak Bola Sungai Alang Jl. Irigasi Desa Sungai Alang Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar. Selasa (11/10/2022)

Latihan Pratugas ini bertujuan untuk pembekalan  Satgas Yonif 623/Bwu yang akan melaksanakan Tugas Pengamanan di Papua Barat. Agar prajurit mempunyai kemampuan taktik dan tehnik Tempur, Kemampuan Intelijen, Kemampuan Binter.

"Kalian disiapkan untuk melaksanakan penugasan di Papua Barat untuk menggantikan satgas teritorial yang sudah ada dan di bantu oleh satuan intelijen jadi apapun yang sudah dilatihkan oleh satuan atas harus benar-benar diperhatikan," ungkap Pangdam.

Dikatakannya, Tugas kalian melakukan operasi di daerah rawan yang di dukung oleh operasi teritorial dan Intelijen juga. Apabila kegiatan teritorial sudah di laksanakan saya yakin kalian mampu melaksanakan tugas tersebut. 

"Nanti kalian akan di bekali dengan beberapa teknik. Bagaimana menggunakan peralatan yang ada, bagaimana cara menembak dengan menggunakan rompi dan helm," ucap dia.

Ia juga menjelaskan Itu di aplikasi dengan medan sesungguhnya, jadi tehnik itu harus di aplikasikan dan di terapkan, kompas juga harus menguasai.

"Kalian juga akan dibekali teknik menjaga pos, jangan lengah sedikit pun, pengamanan parimeter harus benar benar dilakukan secara bergantian para danpos, dan danki, Harus mampu melakukan teknik tersebut," tegas dia.

Pangdam VI/Mulawarman juga berpesan jaga kesehatan dan kondisi fisik, dokter kesehatan Batalyon ingatkan prajurit selalu minum obat untuk mencegah penyakit malaria.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 101/Ant , Brigjend TNI Rudi Puruwito, S.E. ,Asintel Kasdam VI/Mlw, Kolonel Arh. Deny Sukwara, Kasrem 101/Ant, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P. Wadanrindam VI/Mlw, Kol. Inf Robby Suryadi, Kasi intel Kasrem 101/Ant, Kol. Arm Yose Rizal Sa'at, M.P.I.C.T., M.Han, Kasiops Kasrem 101/Ant Kol. Inf Rony Fitriyanto. 
Dandim 1006/Bjr Letkol Inf Imam Muchtarom, S. I. P. Pabandya Ops Sopsdam VI/Mlw, Mayor Inf Ary Prasetiawan, Dandenzipur 8/GM, Mayor Czi Aminto Surya M.Kasmin Pangdam VI/Mlw, Para Pelatih dari Rindam VI/Mlw. (MC Kominfo Kab. Banjar/Daus/Man)


Komentar