Truk Tangki Bermuatan Solar Terbalik di Martapura Berhasil di Evakuasi

Martapura, InfoPublik - Truk tangki bermuatan solar yang mengalami kecelakaan lalu lintas hingga terbalik di Jalan A. Yani Km 40 depan kantor DPRD Kabupaten Banjar pukul 12.30 Wita, akhirnya berhasil dievakuasi, Kamis (18/8/2022) malam, pukul 19.11 Wita.


Truk Fuso pengangkut BBM Pertamina bernopol DA 8054 HI ini membawa 10 ribu liter solar yang bergerak dari arah Banjarbaru menuju Hulu Sungai.


Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi melalui Kasi Humas Polres Banjar Iptu Suwarji yang mengatakan, penyebab truk tangki terbalik adalah murni kecelakaan tunggal.


Dijelaskan Iptu Suwarji, sang sopir Ahmad Fauzan (26 Tahun) mengaku mengantuk sebelum kehilangan kendali setelah menghantam median jalan dan pohon hingga akhirnya terbalik.


Kasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi mengatakan mobil tangki berhasil dievakuasi setelah dibantu mobil crane.


"Anggota DPKP juga membantu proses pemindahan bahan bakar ke mobil tangki lainnya dan untuk kejadian ini tidak ada korban jiwa," jelas dia. (IP Kab. Banjar/Brigade DPKP)


Komentar