TP PKK Kabupaten Banjar Gelar Rakerda, Wujudkan Keluarga Sejahtera Tahun 2021

Martapura, InfoPublik - Visi Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar adalah "Terwujudnya Keluarga Sehat, Cerdas, Bedaya, Beriman dan Bertaqwa Menuju Indonesia Maju di 2024". Dalam pelaksanaannya digelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKK Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2021 di Mahligai Sultan Adam, Rabu, (07/07/2021) pagi .

Rakerda ini mengusung tema "Kemitraan & Sinergisitas Menjadi Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya & Sejahtera". Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Banjar Erny Wahdini saat membacakan sambutan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar H. Nurgita Tiyas mengatakan tujuan rakerda antara lain menghasilkan persamaan persepsi dan komitmen oleh seluruh kader PKK. 

"Rakerda ini diharapkan akan dapat menghasilkan persamaan persepsi dan komitmen yang sinergis terkait dengan kebijakan program dan kegiatan TP PKK di Kabupaten Banjar. Sehingga nantinya TP PKK Kabupaten Banjar siap mengintegrasikan dan menyukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Banjar melalui kegiatan-kegiatan program GITAKU" ujarnya. 

Juga diungkapkan 4 fokus utama yang akan dikerjakan yakni (1) Menekan pandemi Covid-19, (2) Peningkatan pola asuh anak dan remaja, (3) Menekan angka stunting dan (4) Pemulihan ekonomi. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar Syahrial sebagai Dewan Penasehat TP PKK Kabupaten Banjar saat membacakan Sambutan Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengungkapkan Rakerda ini merupakan wadah untuk menyatukan aspirasi terutama oleh kader-kader dari pedesaan yang memang sudah memahami kondisi dan potensi yang ada. 

"Sebagaimana kita ketahui, melalui berbagai kegiatannya dan tercermin dalam 10 Program pokoknya, Tim Penggerak PKK selama ini telah turut berperan penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan masyarakat di daerah ini, berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan selama ini, kami nilai juga telah berjalan dengan baik. begitu pula sinergitas nya dengan seluruh stakeholder dalam mendukung program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar. Namun demikian, evaluasi menyeluruh terhadap program Kerja yang telah berjalan tetap harus dilaksanakan, hal ini penting sehingga ke depan, program yang disusun dapat lebih efektif, tepat arah, dan tepat sasaran serta berdaya dan berhasil guna secara optimal" ungkapnya. 

Rakerda dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan dan seluruh peserta baik itu secara tatap muka di Mahligai Sultan Adam maupun secara virtual dan diharapkan dengan kemitraan yang baik bisa mencapai terwujudnya hasil yang sudah ditargetkan. 

(MC.Kominfo Kab Banjar/Inka/Lydia/Kiki)


Komentar