TP. PKK Banjar Bina 10 Program Pokok PKK Kecamatan Gambut

Gambut, InfoPublik – Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar laksanakan Monitoring dan evaluasi Pembinaan 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Gambut bertempat di sekretariat TP. PKK Kecamatan Gambut, Selasa (4/10/2022).

 

Menurut Ketua TP. PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas kegiatan serupa dilaksanakan untuk semua kecamatan se Kabupaten Banjar.

 

Kegiatan dilaksanakan selama 7 hari dengan Tiga Tim Pelaksana dan mengunjungi secara TP. PKK kecamatan secara bergiliran. Hari ini merupakan hari pertama dengan Kecamatan Gambut, Kecamatan Kertak Hanyar dan Kecamatan Sungai Tabuk yang mendapat kunjungan.

 

Monitoring dan evaluasi pembinaan pada Pokja-pokja, yaitu Pokja I Penghayatan dan Pengamalan  Pancasila dan gotong-royong, Pokja II Pendidikan dan Keterampilan, Pokja III Sandang Pangan Tata Laksana Rumah Tangga dan Pokja IV Kelestarian Lingkungan Hidup.

 

Hadir Tim B Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, Pokja I Hj. Mahdalena, Pokja II Erni Wahdini, Pokja III Agus Supriantio dan dari Pokja IV Sri Marta Yohana.

 

Dan dari pihak Kecamatan Gambut hadir Ketua TP. PKK Kecamatan Gambut Maya Handayani dan Sekretaris Mariya Ulfah serta semua Pokja TP. PKK Kecamatan Gambut.

 

Menurut Erny Wahdini tujuan dari kegiatan ini adalah khusus mengarah pada 10 Prokram Pokok PKK dan dibagi kepada 4 Pokja. Kita akan melihat sampai dimana program-program yang sudah direncanakan TP. PKK Kecamatan Gambut bisa dilaksanakan. Sehingga TP. PKK Kabupaten mengetahui capaiaannya dan apa saja yang belum tercapai serta kendala yang dihadapi.

 

Hal-hal yang belum tercapai disarankan untuk bisa dilengkapi. Juga akan membahas isu-isu strategis misalnya terkait PAUD, Pendidikan Non Formal, UP2K, menghidupkan Toga.

 

“Alhamdulillah menurut penilaian Erny Wahdini Kecamatan Gambut sudah bisa bersinergi dengan desa dan kelurahan dengan baik,” ujar dia. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar