TMMD Dilaksanakan Ikuti Protokol Kesehatan

Martapura, InfoPublik - Program TNI Membangun Manunggal Desa (TMMD) di Kabupaten Banjar akan mengikuti protokol kesehatan. Babinsa 1006-05/ Karang Intan Koptu Hariyanto dibantu rekannya dan masyarakat secara bersama bergotong royong memasang Baliho protokol kesehatan Covid-19, jelang dibukanya Program TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 1006/ Mtp Ke -108 di Desa Biih Kampung Durian, Minggu (20/6/2020).

 

Hariyanto mengungkapkan masyarakat sangat antusias mendukung bahkan mereka tak sabar lagi menunggu pelaksanaan TMMD.

 

Sejak tujuh tahun terakhir baru sekali ini Kecamatan Karang Intan mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan program unggulan TNI ini.

 

Padahal selain hasil buahnya unggulan seperti Durian, membantu sekali perekonomian warga, tak jarang dari warga luar daerah bahkan turis pun sudah sering menikmati Durian , bahkan hasil sumber daya alamnya pun melimpah.

 

Pangdam VI/ Mlw Mayjen TNI Subiyanto menjelaskan bahwa sesuai arahan Komandan Kodim 1006/ MTP harus mempedomani protokol kesehatan, di lokasi TMMD ke-108 Tahun 2020 diwajibkan harus menjalankan protokol kesehatan tanpa mengurangi nilai dan tujuan dari TMMD itu sendiri.

 

"Saya ingatkan para Dansatgas agar mampu menerapkan protokol kesehatan dengan benar, lakukan physical distancing, memakai masker dan menjaga kebersihan selalu mencuci tangan dengan sabun sehabis bekerja mengingat saat ini TNI bersama seluruh komponen lainnya bersinergi menghadapi pandemi Covid-19,” tegas Mayjen TNI Subiyanto.

 

“Para anggota Satgas yang akan diterjunkan harus sudah clear kesehatannya, rapid test dulu," tambahnya.

 

Pj. Kepala Desa Biih Ardiansyah didampingi Babinsa mengatakan penting dipasangnya baliho protokol kesehatan covid-19 agar kami yakin desa biih tetap zona hijau.

 

Ardiansyah juga menyampaikan saat ini desanya sangat mengharapkan sekali bantuan TNI, menyumbangkan tenaganya untuk membangun agar desa biih tidak jauh tertinggal.

“Kami ingin pemerataan sama dengan kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Banjar meski hanya lewat TMMD itu sudah cukup bagi Kami,” harapnya.

 

Dia juga meminta kepada Dandim Martapura untuk mengadakan kegiatan bakti sosial,  karena cukup banyak warga terdampak Covid – 19, meskipun telah memperoleh bantuan dari pemerintah namun belum semuanya terpenuhi, tentunya hal ini akan meringankan beban masyarakat yang kehilangan penghasilan.

 

"Kepada Pangdam VI/ Mlw juga pemerintah Kabupaten Banjar, ulun ( saya yang mewakili masyarakat desa biih) banyak mengucapkan terimakasih atas bantuannya membangun desa kami melalui TMMD,” ungkapnya. (MC. Kominfo Banjarkab/Daus/Dani/Mey)


Komentar