Tim Kominfo Banjar dan Para Offraider Banjarbaru Bagikan Bantuan Dipengungsian

Martapura, InfoPublik - Tim dari Dinas Kominfo Statistik dan Persandian ( DKISP ) Kabupaten Banjar beserta para relawan Kota Banjarbaru salurkan bantuan bagi korban terdampak banjir didua madrasah yang dijadikan lokasi pengungsian sekaligus dapur umum, Minggu ( 17/01 ) pagi.  

Dua lokasi pengungsian sekaligus dapur umum dimaksud adalah Madrasah Al Khair Desa Mali Mali dan Madrasah Al Fatah Desa Sungai Arfat Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar. 

Bantuan yang diberikan merupakan sumbangan dari para donatur tersebut antara lain sejumlah sembako, popok balita, pembalut wanita hingga pakaian layak pakai.      

Agus Fahlevi dari tim Kominfo Banjar mengatakan, pembagian bantuan ini melibatkan para relawan  pencinta olahraga Offroad yang ada di Kota Banjarbaru. 

“ alat transportasi kita tidak bisa menembus jalan yang sudah terputus oleh banjir, sehingga kita numpang di mobil mereka yang cukup tangguh untuk menembus banjir hingga kelokasi pengungsian, dimana mereka kebetulan bagi bantuan juga,” ujarnya.

Sementara itu warga yang terdampak banjir di dua lokasi pengungsian sangat bahagia atas bantuan yang diberikan. Warga mengaku sangat terbantu untuk tetap makan dipengungsian bersama anggota keluarganya. 

“ alhamdulillah, terima kasih  atas bantuannya pak, bantuannya cukup untuk kami bertahan dalam beberapa hari kedepan, kami sudah empat hari disini ”ujar Hanifah

Namun menurutnya, jika nantinya ada yang bawa bantuan melewati desa tersebut Hanifah meminta penerangan berupa lilin, obat nyamuk ataupun bahan bakar minyak berupa bensin guna keperluan mesin genset, terutama dipakai pada malam hari, lantaran dilokasi tersebut sudah dilakukan pemadaman beberapa hari lalu. (Rprt/Ronny) 


Komentar