Tim Evaluator Gerakan 100 Smart City Lakukan Evaluasi Tahap Pertama Pemkab Banjar

Martapura, InfoPublik – Tim Evaluator Smart City melakukan evaluasi tahap pertama Gerakan 100 Smart City dimana Pemerintah Kabupaten Banjar masuk dalam Program 100 Smart City Nasional, bertempat di Ballroom Aston Banua Hotel, Gambut, Kamis (26/11/2020).
Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Dr. HM. Hilman sebagai pemapar penyusunan Smart City dan para Kepala SKPD terkait Gerakan 100 Smart City.
Tim evaluator dari Kementerian Kominfo dan tim terkait memberikan sejumlah pertanyaan untuk pemerintah daerah Kabupaten Banjar. Pertanyaan berisi perkembangan konsep Smart City yang dibangun pemerintah daerah, mulai secara umum hingga enam unsur Smart City. Yakni, Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environment.
Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Dr. HM. Hilman mengatakan, dengan hasil evaluasi ini sebagai dasar untuk melakukan perbaikan-perbaikan dari kelemahan kita, guna menjadi lebih baik lagi dan manfaat Smart City ini bisa lebih di optimalkan dalam rangka mewujudkan visi yang dicanangkan yaitu Kabupaten Banjar Intan Barokah.
“Alhamdulillah setelah 1 tahun perjalanan Smart City di Kabupaten Banjar setelah bergabung dengan 100 Smart City banyak kemajuan yang sudah dijalani, 80 persen dari program untuk tahun 2020 sudah kita penuhi, mudah-mudahan kita bisa mencapai tujuan dengan lebih cepat dan lebih baik dengan memanfaatkan teknologi informasi,” ucapnya.
Kepala Bidang E-Government Cornelius Kristiyanto menambahkan, dari dukungan semua SKPD mudah-mudahan bisa lebih berkembang untuk tahun depan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Banjar.
“Kedepan kita harap masyarakat lebih banyak terlibat bukan hanya pemerintah daerah namun juga masyarakat ataupun organisasi kemasyarakatan atau forum-forum masyarakat. Pemerintah daerah sebagai fasilitor bagi masyarakat agar bisa menjadi Smart City yang lebih baik,” tambahnya. (MC Kominfo Banjar/Rzq)


Komentar