Tanam Pohon di Ponpes, Bupati Banjar Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

Martapura,InfoPublik - Pentingnya menanam pohon dengan manfaat yang dirasakan dengan keberadaan tanaman sebagai sumber oksigen dan dampak positif lainnya terhadap kelestarian fungsi lingkungan hidup.


Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat kegiatan meluncurkan program Menanam Bersama MANIS dan Penyerahan penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) di Pondok Pesantren Takhasus Tanjung Rema Darat Martapura, Kamis (16/12/2021) pagi.


Dikatakan Saidi menanam pohon adalah tindakan menyelamatkan lingkungan, karena memiliki manfaat yang sangat penting. Oleh karena, Ia melakukan penanaman pohon bersama MANIS yang Ia programkan melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar.


"Ayo kita menanam, insya Allah penanaman pohon sangat bermanfaat bagi kehidupan lingkungan hidup, yang juga dinikmati anak cucu kita di masa yang akan datang,"ajaknya.


Sementara itu dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada penggiat ProKlim di antaranya Kelurahan Sekumpul, Desa Indrasari, Desa Mandikapau Barat dan Pondok Pesantren Darul Hijrah yang diserahkan Bupati Banjar kepada masing masing perwakilan penerima.


Atas raihan prestasi di tingkat nasional sebagai Kampung Iklim Utama, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah memberikan bantuan dana sebesar Rp10 juta kepada Desa Mandikapau Barat dan Ponpes Darul Hijrah serta mendapatkan apresiasi dari Gubernur Kalsel berupa kendaraan roda tiga.


Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Unsur  Forkopimda Banjar, Pimpinan Ponpes Takhasus KH Ahmad Tarhib, Pimpinan Darul Hijrah Martapura KH Zarkasy  Hasbi, Pejabat Lingkup SKPD, Kepala KPH Kayu Tangi serta penerima Proklim. (MC Kominfo Kab. Banjar/Fuad/Paris)


Komentar