Syaiful Anwar : Momentum Maulid, Teladani Sifat Rasulallah Dalam Etos Kerja

Martapura, InfoPublik - Evaluasi Diri Dalam Meneladani Akhlak Nabi ” adalah tema yang diusung pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Aula PDAM Intan Banjar , Jumat (29/10/2021) pagi.

Pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie , Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H. M Hilman yang juga selaku Ketua Dewan Pengawas PDAM Intan Banjar, Direktur Utama  H. Syaiful Anwar beserta Direktur Teknik, Kepala Unit Kerja dan karyawan PDAM Intan Banjar. Sedangkan sebagai penceramah adalah Habib Husein bin Najib Al Haddad dari Ampel Surabaya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Maulid Habsyie oleh Grup Maulid dari Kampung Melayu Martapura dilanjutkan pembacaan Al-Qur’an oleh Ustadz Ahmad Zainuddin.

Direktur Utama PDAM  Intan Banjar Syaiful Anwar berharap semua yang hadir dapat keberkahan dari Allah SWT. Berkah cinta kepada Rasulullah merupakan kunci kecintaan Alllah kepada umatnya.

” Semoga kita semua yang berhadir dapat mahabbah dari Rasulullah, berkah segala usaha kita. Khususnya saya mengajak di momentum peringatan maulid ini para karyawan bisa meneladani akhlak junjungan kita Rasulullah SAW. Jujur, amanah dan kegigihan beliau bisa kita jadikan dalam etos bekerja,” harapnya.

Sementara itu dalam tausyiahnya Habib Husein Al Haddad menerangkan, bahwa perkumpulan dimana dilaksanakan pembacaan mengenang jasa Nabi Muhammad dan orang orang saleh merupakan perumpamaan taman surga di dunia.

” Ada sifat sifat nabi yang bisa kita contoh dalam keseharian kita, seperti sifat sabar,  rendah hati dan syukur. Sifat-sifat tersebut harus tertanam kuat dan dimiliki oleh seluruh karyawan PDAM Intan. Teladanilah Rasulullah dalam pekerjaan dan juga dalam ibadah. Kerena nabi Muhammad SAW adalah pribadi yang insan Kamil atau sempurna,” pesannya.

(MC Kominfo Kab Banjar/Agusoke/Puad)


Komentar