SPIP Terintegrasi Untuk Peningkatan Kinerja

Martapura, InfoPublik - Bertempat di Aula BPKP Provinsi Kalimantan Selatan, dilaksanakan kegiatan Workshop Penilaian Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, Kamis (13/10/2022).

Workshop dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Mokhamad Hilman,  serta dihadiri oleh Jajaran BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Inspektur Daerah, Asisten Administrasi Umum, Kepala Bappedalitbang dan BPKPAD.

Workshop diikuti oleh Sekretaris, Kepala Bagian dan Kasubbag Perencanaan seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah, Mokhamad Hilman menyampaikan bahwa Kegiatan workshop ini bertujuan agar asesor pada tingkat Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar dan seluruh asesor Perangkat Daerah dapat memahami dalam melaksanakan penilaian mandiri maturitas penyelenggaraan SPIP ini.

“Mudah-mudahan, dengan kegiatan workshop ini, para asesor dan tim penjaminan kualitas dapat melakukan pengukuran tentang kematangan penyelenggaraan SPIP dalam rangka mendukung peningkatan kinerja, transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dan capaian program/kegiatan di lingkungan pemerintah Kabupaten Banjar yang ditandai dengan Level Maturitas," tambah Hilman.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh Auditor BPKP mengenai tata cara penilaian maturitas penyelenggaraan SPIP, serta tata cara penggunaan aplikasi SPIP Terintegrasi. (IP Kab. Banjar/Brigade Inspektorat)


Komentar