Sosialisasi Pilkades Serentak 2022 di Kecamatan Astambul

Martapura, InfoPublik - Sebanyak delapan Desa di Kecamatan Astambul akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022.

Dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Banjar memberikan Sosialisasi kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) kecamatan Astambul, Senin (28/3/2022).

Acara tersebut dibuka Kepala DPMD Banjar H. Syahrialludin didampingi Kepala Bidang Pemerintahan Desa Muhammad Hafiz Anshari dan Camat Astambul Ahmad Fauzi Sekaligus Memberikan arahan terkait pelaksanaan  Pilkades.

Syahrialludin mengatakan jika tujuan dari kegiatan ini adalah BPD dapat memahami tahapan-tahapan yang harus dilaksanakan dalam proses pelaksanaan Pilkades tahun 2022.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Muhammad Hafiz Anshari terkait pelaksanaan tugas fungsi BPD dalam Pilkades.

Dijelaskannya, salah satu tugas dan fungsi BPD adalah menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa, Sebagaimana yang diatur dalam peraturan perundang – undangan tentang desa.

"Terkait pelaksanaan Pilkades tahun ini masih mengacu pada Peraturan yang mengatur tentang pelaksanaan pilkades  karena masih dalam situasi pandemi maka harus memakai Protokol Kesehatan Covid-19,"tambah Hafiz. (IP Kab. Banjar/Brigade DPMD/Rizkon)


Komentar