Distan Banjar Gelar Sosialisasi e-RDKK Pupuk Bersubsidi

Martapura, InfoPublik - Kelompok atau yang biasa disingkat e-RDKK merupakan data penerimaan pupuk subsidi yang diterapkan Kementerian Pertanian (Kementan) untuk meningkatkan ketepatan sasaran penyaluran.


Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Distan Banjar dihadiri Kabid Penyuluhan Pertanian, Kabid Sarana Pertanian dan para penyuluh pertanian se-Kabupaten Banjar, Kamis (1/9/2022).


Kabid Penyuluhan Pertanian Retno Sri Murwarni sekaligus membuka acara menyampaikan kita dikumpulkan disini untuk kegiatan penyusunan e-RDKK Tahun 2022, sekaligus juga sosialisasi Permentan No 10 Tahun 2022.  


"Kalau dulu diperkebunan ada alokasi pupuk bersubsidi, sekarang tidak ada lagi. Apa yang harus di entry dalam e-RDKK harus dicermati, karena keterbatasan pupuk bersubsidi ini jauh dibandingkan dengan keper yang ada.

Harapannya apa saja yang disampaikan nanti dalam sosialisasi ini, dicermati karena ada perubahan penyusunan e-RDKK. Semoga tahun depan jumlah pupuk bersubsidi lebih banyak lagi," jelas dia. (IP Kab. Banjar/Brigade Distan Syaripuddin) 


Komentar