Kecamatan Aluh Aluh Gelar Sosialisasi DTKS

Aluh-Aluh, InfoPublik - Pemerintah Kecamatan Aluh-Aluh melaksanakan kegiatan Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial di Aula Kantor Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar, Kamis (16/6/2022)


Hadir dalam Sosialisasi tersebut Kasi Trantib Ajidin Nor, sebagai wakil Camat Aluh-Aluh sekaligus membuka Sosialisasi, Plt. Kasi Kessos Rudianysah, Pambakal se-Kecamatan Aluh-Aluh, Operator Puskesos dan TKSK se-Kecamatan Aluh-Aluh.


Sebagai Narasumber Ranuwati Rosayulinda Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Banjar.


Wakil Camat Aluh-Aluh Ajidin Nor, mengharapkan petugas Puskesos merupakan wadah untuk verifikasi dan validasi data.


Ajidin Nor juga mengatakan data terpadu Kesejahteraaan Sosial merupakan terobosan dalam rangka perbaikan data khususnya data penerima bantuan sosial yang valid dan benar.


"Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ini digunakan sebagai dasar untuk verifikasi dan validasi data Kesejahteraan Sosial di Kecamatan Aluh-Aluh. Diharapkan Pemerintahan Desa mengetahui dan mendukung verifikasi dan validasi data tersebut,"ungkap dia.


Ditegaskan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dan Penerima bantuan sosial Kecamatan Aluh-Aluh agar dapat valid dan benar. (IP Kab. Banjar/Brigade Kecamatan Aluh-Aluh).


Komentar