Bakesbangpol Sosialisasikan Bahaya Narkoba Bagi Pondok Pesantren di Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Banjar kembali melaksanakan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Efa Hotel Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (23/11/2023).
 
Kegiatan ini dibuka kepala Badan Kesbangpol Banjar Safrin Noor dengan menghadirkan Narasumber dari BNNP, Kemenag Banjar, Disdik Banjar dan Dinas Kesehatan Banjar dengan mengundang sejumlah 70 peserta dari perwakilan semua Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Banjar.
 
Safrin Noor menyampaikan yang mengkhawatirkan korban narkotika telah merambah kalangan pelajar. Berdasarkan hasil sebuah survey Nasional menunjukkan bahwa 24 hingga 28 persen dikalangan remaja sudah menggunakan narkotika. Kondisi ini tentu memerlukan penanganan serius, bukan saja oleh pemerintah, tetapi harus didukung oleh partisipasi dan peran aktif segenap lapisan masyarakat. Sebab, narkoba sudah tidak lagi menjadi musuh aparat hukum, tetapi juga sudah menjadi musuh masyarakat.