Sosialisasi AKU HATINYA PKK dan Keluarga Sehat serta Gagah Bencana Tahun 2021

Martapura, InfoPublik - Bertempat di salah satu hotel ternama di Kecamatan Kertak Hanyar dilaksanakan Sosialisasi AKU HATINYA PKK dan Keluarga Sehat dan Gagah Bencana Tahun 2021 yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, Senin ( 25/10/2021 ) pagi.

Turut hadir mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Ketua III TP PKK Banjar Hj. Nurul Chatimah, Sekretaris Dinas PMD Banjar Noon Zairina Warista dan seluruh pengurus TP PKK di wilayah Kabupaten Banjar.

Dalam sambutannya Ketua III TP PKK Banjar Hj. Nurul Chatimah mengatakan PKK adalah mitra kerja pemerintah daerah, dimana para kadernya menjadi penggerak dan ujung tombak pelaksana program pemberdayaan dan kesejahteraan dilapangan.

"Semoga kegiatan ini menjadi langkah strategis bagi kita untuk berkontribusi dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga, serta peningkatan kesehatan dan kemandirian ekonomi keluarga ," harapnya.

Lebih jauh diungkapkannya, pada 10 program PKK salah satunya adalah pangan, yang mana pada bidang pangan ada kegiatan AKU HATINYA PKK ( Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Teduh, Indah dan Nyaman ) yang bertujuan untuk memaksimalkan manfaat pekarangan rumah yang dijadikan sumber pangan lokal dan gizi keluarga sehingga bernilai ekonomis dan meningkatkan pendapatan keluarga.

" Dengan memanfaatkan pekarangan sekitar rumah secara maksimal diharapkan terwujud percepatan penganekaragaman konsumsi pangan lokal, sehingga tercipta keluarga sehat serta generasi berkualitas dan tangguh ," tutupnya.

Diakhir kegiatan dilakukan penyerahan bantuan Alat Pemadam Api Ringan ( APAR ) sebanyak 3 buah bagi Kelompok Dasawisma di Desa Rawan Api seperti Desa Tanjung Rema, Desa Malintang Lama dan Kelurahan Keraton. Selanjutnya penyerahan simbolis bantuan Tas Siaga Bencana ( TSB ) sebanyak 7 pcs bagi Kelompok Dasawisma di Desa Rawan Bencana Alam seperti Kecamatan Martapura, Martapura Barat, Martapura Timur, Sungai Tabuk, Astambul, Mataraman, dan Cintapuri Darussalam.

Diketahui, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan hingga sore hari dengan beberapa narasumber yakni Etya Ainurrahmi dan Salinah.

(MC Kominfo Kab.Banjar/Zidane/Fahrizal/Kiki)


Komentar