Sinergi Pemda TNI dan Polri Terus Upayakan Tekan Penyebaran Covid-19

Martapura, InfoPublik - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berkunjung ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam acara Bakti Sosial Peduli Covid-19 di Kalimantan Selatan, Kamis (23/7/2020).

Kunjungan Hadi Tjahjanto didampingi Irwasum Mabes Polri Komjen Agung Budi Maryoto disambut oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor beserta Forkopimda Kalsel juga Bupati/Walikota se-Kalsel secara video conference di daerahnya masing-masing. 

Acara diawali dengan pelepasan pasukan bakti sosial peduli covid-19 secara serentak yang diikuti se-Kalimantan Selatan, termasuk pada Kabupaten Banjar yang mana Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama Kapolres Banjar Andri Koko Prabowo didampingi Sekda Banjar HM Hilman melepas pasukan bhakti sosial tersebut di halaman Mahligai Sultan Adam, Martapura. 

Pada sambutanya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang juga disaksikan secara vidcon oleh Bupati Banjar bersama Kapolres Banjar didampingi Sekda Banjar, Kadinkes Banjar, Kepala BPBD Banjar di Command Center Barokah. Ia mengatakan TNI bersama Polri akan terus mendukung upaya Pemerintah Provinsi Kalsel untuk menekan angka penularan Covid-19 di Kalsel.

"Mari, kita sama-sama perangi Covid-19 agar negara kita segera pulihkan ekonomi dan rakyat akan sejahtera," ungkap Panglima TNI.

Sementara itu, Gubernur Kalsel mengatakan kedatangan Panglima TNI juga Kapolri yang diwakilkan Irwasum Mabes Polri menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk bergerak memerangi penyebaran Covid-19.

"Sinergi yang baik antara Pemda TNI dan Polri akan terus dipertahankan dan ditingkatkan," tandas Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel tersebut. 

Bupati Banjar H Khalilurrahman berharap melalui kegiatan ini, selain bakti sosial juga dapat lebih meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19. 

"Sehingga meningkatnya aktivitas ekonomi yang aman dan produktif," ucapnya. (MC Banjar/prs)


Komentar