Serah Terima Pasar KWK Barokah Dan Los Pasar Pengaron

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan penandatanganan berita acara serah terima bangunan Pasar Kawasan Wisata Kuliner (KWK) Barokah Martapura dan Los Pasar Pengaron dari Kepala Dinas Perindag Banjar I Gusti Made Suryawati kepada Bupati Banjar H Khalilurrahman di aula Mahligai Sultan Adam, Martapura, Senin (8/2/2021). 

Kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima Operasional Pasar KWK Barokah Martapura dan Los Pasar Pengaron dari Bupati Banjar H Khalilurrahman kepada Direktur PD. Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah. 

Bupati Banjar berharap dengan adanya serah terima ini, dapat lebih meningkatkan pemanfaatan pasar. 

"Semoga dengan adanya serah terima dari Disperindag kepada PD Pasar Bauntung Batuah pasar Kuliner Barokah dan juga Los Pasar Penagaron dapat lebih meningkatkan pengelolaan pasar dengan baik," ungkapnya. 

Kepala Dinas Perindag Banjar I Gusti Made Suryawati menjelaskan pada Pasar KWK Barokah total kios yang dibangun sebanyak 64 buah dengan jumlah meja 36 buah serta dengan fasilitas pelengkap. 

Made berharap dengan terbangun pasar kuliner yg refresentatif tersebut dapat  dipergunakan dengan baik untuk pelaku usaha berjualan kuliner khas Banjar dengan nyaman. 

"Indah dan bersih sehingga pengunjung dan wisatawan menikmati kuliner khas Banjar dengan nyaman indah dan bersih sehingga kunjungan akan terus bertambah untuk menikmati kuliner khas Banjar dan secara tidak langsung memperkenalkan kuliner khas Banjar," ucap Kadis Perindag tersebut. 

Dia juga berharap para pedagang menjaga kebersihan dan keindahan serta kenyamanan di pasar kuliner yang telah difasilitasi oleh Pemkab Banjar melalui Disperindag Kabupaten Banjar tersebut. 

Sementara itu, Direktur PD. Pasar Bauntung Batuah (PBB) Rusdiansyah mengatakan terkait dengan telah diserah terimakannya pengelolaan Pasar KWK Barokah dan Los Pasar Pengaron sebagaimana pemanfaatan pasar tersebut sudah dilaksanakan oleh PD. PBB. 

"Selanjutnya PD Pasar akan terus melakukan upaya pemanfaatan yang lebih optimal guna lebih meningkatkan potensi bagi perusahaan serta terus akan melakukan upaya sinergitas bersama Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif terhadap pengelolaan Pasar Tradisional," katanya. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs)


Komentar