Disbudporapar Gelar Seleksi Paduan Suara PHBN Kabupaten Banjar 2022

Martapura, InfoPublik - Peringatan Hari Besar Nasional di Kabupaten Banjar terus dilakukan berbagai persiapannya.


Salah satunya dilaksanakan Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Banjar seleksi Paduan Suara Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kabupaten Banjar Tahun 2022, di Aula Disbudporapar, Martapura, Rabu (13/7/2022).


Sebanyak 79 Pelajar yang berasal dari sekolah tingkat menengah atas / sederajat di Kabupaten Banjar mengikuti seleksi.


Kabid Kebudayaan Tisnohadi Harimurti mengatakan seleksi ini diadakan sebagai persiapan PHBN yang diselenggarakan di Kabupaten Banjar sekaligus untuk ikut berpartisipasi dalam Gita Bahana Nusantara (GBN) yaitu kegiatan pembentukan tim paduan suara dan orkestra yang terdiri dari generasi muda berbakat perwakilan dari seluruh Provinsi di Indonesia.


Dijelaskan Trisnohadi, teknis seleksi yaitu satu persatu para peserta/siswa menyanyikan lagu Indonesia Pusaka sehingga nanti dipilih 40 peserta yang akan dibagi menjadi 4 kategori suara yaitu tenor, sopran, bass dan alto.


"Peserta/ siswa yang lolos dalam seleksi tersebut akan diinformasikan Panitia langsung kepada pihak sekolah dan berhak mengikuti Paduan Suara PHBN pada acara Nasional di Kabupaten Banjar Tahun 2022,"tambah dia.


Adapun sekolah yang anak didiknya masuk dalam seleksi Paduan Suara PHBN Banjar yaitu ada sembilan Sekolah MA. Pangeran Antasari, SMK Darussalam, SMAN 1 Martapura, SMKN 1 Martapura, MAN 4 Banjar, SMAN 2 Martapura, MA Putri An Najah, MA Hidayatullah dan SMA Muhamadiyah.


Hadir pada acara ini Kepala Bidang Kebudayaan Tisnohadi Harimurti dan Kasi Kesenian Hj. Maghrisya. Serta empat dewan juri / pelatih yaitu Akhmad Gunawan, Hj. Endang Sri Hastuti, Gusti Abdul Halim dan Fauzi. (IP Kab. Banjar/Brigade Disbudporapar)


Komentar