Syukuran Pemancangan Tiang Pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat di Aluh Aluh

Aluh-Aluh, InfoPublik – Pemerintah Kecamatan Aluh-Aluh melaksanakan Selamatan dan Syukuran Pemancangan Tiang Utama Pembangunan ‘’LUMBUNG PANGAN MASYARAKAT’’ Bidang Pertanian Desa Aluh-Aluh Kecil Muara Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar, Kamis (8/9/2022)

Pambakal Aluh-Aluh Kecil Muara Gusti Salim mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyi untuk melaksanakan pemancangan tiang utama lumbung pangan masyarakat di desanya

Wabub Banjar Habib Idrus Al- Habsyi mengapresiasi pembangunan lumbung pangan masyarakat yang diperoleh oleh Desa Aluh-Aluh Kecil Muara dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Banjar dari Alokasi Khusus ( DAK ) Penugasan Bidang Pertanian.

"LPM merupakan sarana untuk penyimpanan bahan pangan pokok yang berfungsi untuk mengelola stok pada saat musim panen raya atau paceklik, antisipasi gejolak harga pangan, bencana alam atau bencana sosial serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan usaha ekonomi produktif," ungkap Habib Idrus.
 
Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Ahmadi menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan di dua desa di Kabupaten Banjar, salah satunya di desa Aluh-Aluh Kecil Muara Kecamatan Aluh-Aluh dengan anggaran Rp 1 Milyar per desa yang digunakan untuk pembangunan dan mesin. (IP Kab. Banjar/ Brigade Rudiansyah Kecamatan Aluh-Aluh)


Komentar