Sekda Banjar Tutup Orientasi PPPK

Martapura, InfoPublik - Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaran pemerintahan dan pembangunan. Untuk itu PPPK dituntut memiliki kompetensi sikap dan perilaku kesetiaan dan ketaatan kepada negara.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman saat menutup kegiatan Orientasi PPPK Pola Kemitraan Angkatan I – XII Tahun 2022, di Aula Kantor BKPSDM Kabupaten Banjar, Rabu (7/12/2022) sore.

Kepada para alumni orientasi, Hilman berharap agar ditempat kerja baru nantinya bisa menjadi agen perubahan dan mampu memahami dunia birokrasi, sehingga tidak kalah bersaing dengan ASN.

” Dapat melakukan penyesuaian kerja dengan cepat, dan jaga perilaku dengan baik. Saat ini bapak/ ibu merupakan bagian dari ASN, segala sikap dan perilaku diatur oleh peraturan perundang undangan,” pinta dia.

Sementara itu Kepala Sub Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Kerjasama BKPSDM Banjar  Agus Heriyanto menerangkan, kegiatan orientasi yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang diwajibkan peraturan  Lembaga Administrasi Negara dimana peserta wajib orientasi selama 1 bulan sejak diangkat.

Total peserta 482 orang dari 12 angkatan, terdiri dari jabatan guru, kesehatan dan penyuluh pertanian. Pelaksanaan orientasi dimulai sejak 24 Oktober – 7 Desember 2022.

Penutupan orientasi ditandai dengan pelepasan kartu peserta oleh Sekda Banjar kepada dua perwakilan dan diakhiri dengan pembacaan ikrar alumni pelatihan. (MC Kominfo Kab. Banjar/Fuad/Paris)


Komentar