Sekda Banjar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Lilin 2020

Martapura, InfoPublik – Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Dr. Ir. H. M. Hilman memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di halaman Mapolres Banjar, Senin (21/12/2020) pagi. Pada kesempatan itu, Sekda Banjar membacakan amanat tertulis dari Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis.

Tampak mendampingi Sekda Banjar sejumlah petinggi Polri dan TNI, yakni Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto serta para Kepala Dinas terkait.

Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini diikuti ratusan personel dari Polres Banjar, Kodim 1006/Martapura, Dishub Banjar, Satpol PP Banjar, Damkar Banjar dan Relawan Kesehatan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Dr. Ir. H. M. Hilman mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin 2020 dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021 baik dari aspek personil maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

“Pemerintah Kabupaten Banjar siap mendukung apa yang dilaksanakan oleh Polri dengan Operasi Lilin nya dengan menurunkan personil Dinas Perhubungan untuk upaya menertibkan lalu lintas bersama TNI-Polri, serta melalui Satpol PP guna untuk penegakan protokol kesehatan Covid-19,” ucapnya.

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo mengungkapkan Apel Gelar Pasukan Terpusat Lilin 2020 dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil Polri untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru dengan mengedepankan kegiatan yang preventif yang humanis serta penegakan hukum secara tegas.

“Jadi mulai tanggal 21 Desember sampai 4 Januari Polri resmi melaksanakan kegiatan Operasi Lilin 2020, tentunya kami dibackup beberapa instansi untuk kelancaran kegiatan, kami himbau supaya masyarakat untuk mengurangi kegiatan diluar rumah karena Covid-19 sangat meresahkan” ungkapnya

Sementara itu Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto menambahkan, TNI siap mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Intan ini dan berharap angka penyebaran Covid-19 merendah dan semoga diakhir tahun ini menjadi momen untuk berakhirnya musibah ini khususnya wilayah Kabupaten Banjar.

"Alangkah baiknya untuk berada dirumah saja berkumpul bersama keluarga lebih aman dan untuk umat Kristiani bisa merayakan Natalnya secara daring", tutupnya. (MC Kominfo Banjar/Rzq)


Komentar