Sekda Banjar Pimpin Apel Gelar Pasukan Intan 2021

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan  perayaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah juga menekan penyebaran Covid 19 , Polres Banjar menggelar  Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2021 di Halaman Mapolres Banjar, Martapura Rabu (05/05/2021) pagi. 

Bertindak selaku pemimpin upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Dr. HM Hilman ST ,MT. Tampak juga hadir dalam apel tersebut Kapolres Banjar Andri Koko Prabowo, Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Imam Mukhtarom, Plt Kasatpol PP Banjar HM Aidil Basith ,Kadishub Banjar H Aspihani , Kepala BPBD Banjar H Irwan Kumar serta para peserta apel dari personel Polri/ TNI , Satpol PP ,Dishub , UPT Damkar ,PMI serta Satpam .

Dalam amanat tertulis Kapolri Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan HM Hilman berpesan , agar para personel di siapsiagakan dalam pengamanan dalam menekan penyebaran covid 19 di titik titik penting . Diantaranya di pos Bandara , Pelabuhan , Pasar , Mesjid dan musholla saat pelaksanaan ibadah tarawih dan Sholat Ied ,serta tempat diadakannya kegiatan Budaya dan Pariwisata. 

" Siapkan personel untuk pengawasan masyarakat yang melakukan mobilitas pergerakan yang tinggi  rawan akan terjadinya keramaian , lakukan tugas secara profesional dan niatkan dengan ibadah , serta prioritaskan tindakan secara preventifdan humanis , " pesannya .

Sementara itu dalam keterangannya Kapolres Banjar Andri Koko Prabowo mengatakan di Kabupaten Banjar pihaknya akan menyiapkan posko pelayanan di tiga titik diantaranya Posko Simpang Empat Banjarbaru , Posko depan CBS Martapura dan Posko Gambut .

" Warga masyarakat yang bepergian wajib melengkapi dengan Surat Ijin Keluar Masuk dan Surat Kesehatan dan kalo perlu kita lakukan test Rapid Anti Gen . Kalo tidak bawa surat tersebut akan kita minta balik dan tidak bisa melewati posko yang didirikan ," katanya .

Operasi Ketupat Intan 2021 dilaksanakan selama 12 hari dari 6-17 Mei 2021 .

(MC/Paris/Puad/Hendra/Kominfo banjar)


Komentar