Sekda Banjar Gelar Rapat TKPRD Kabupaten Banjar

Martapura,InfoPublik - Bertempat di Aula Barakat Martapura, Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Rapat Tim Koordinasi dan Penataan Ruang Daerah (TKPRD) terkait pemantapan tata ruang di Kabupaten Banjar, Selasa(09/03/2021) siang.

Rapat ini dipimpin Sekda Banjar HM Hilman dan dihadiri Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Dinas PUPR Kabupaten Banjar, Kepala Dinkes Banjar Diauddin, dan Stakeholder terkait.

Sekda Banjar HM Hilman mengatakan TKPRD ini adalah sebagai salah satu upaya pemerintah daerah untuk mencari solusi atas ketidakpastian dari rencana tata ruang yang dimiliki sehingga nanti muncul kebijakan yang diambil berdasarkan hasil diskusi yang melibatkan berbagai stakeholder terkait.

"Saat ini kita menunggu persetujuan substansi dari Kementrian ATR BPN sebagai dasar legalitasi pemda yang akan diterbitkan, dan RTRW kita ini adalah yang pertama menyesuaikan dengan Undang-Undang Cipta Kerja,"ungkapnya.

Hilman menambahkan salah satu upaya yang menjadi persyaratan agar persetujuan substansi bisa diberikan adalah terkait dengan tapal batas.

Dalam kesempatan tersebut Hilman berharap agar TKPRD tidak terlalu banyak rapat lagi seiring dengan kedepan sudah selesainya revisi RTRW Kabupaten Banjar yang juga ditindaklanjuti dengan keberadaan rencana detail tata ruang.(Rptr/Kominfobanjar/Zidan/Umar)


Komentar