Kader TP PKK Gambut Ikuti Pelatihan LP3 PKK

Gambut, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) melaksanakan kegiatan peningkatan Kapasitas Kader PKK melalui Latihan Pengelola Program dan Penyuluhan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga  (LP3 PKK) di Aston Banua Hotel, Selasa (31/5/2022).

Acara LP3 PKK secara resmi dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas.

Event tahunan ini dilaksanakan dengan menghadirkan perwakilan kader se Kabupaten Banjar, dari 20 Kecamatan masing-masing kecamatan sebanyak 11 peserta dan dibagi beberapa ruangan.

Demikian Kecamatan Gambut  mengutus peserta pelatihan sebanyak 11 orang didampingi oleh Ketua TP PKK Kecamatan Gambut Maya Handayani Fauzan. 

Dalam kesempatan ini ketua TP KK Kabupaten Banjar menyampaikan agar terus semangat dalam mengikuti kegiatan LP3 PKK. 

Nurgita menyampaikan kegiatan ini adalah sebagai penunjang untuk menertibkan  administrasi PKK baik di bidang sekretariat, pokja I hingga IV, ditekankan agar kerjasama yang baik kepada semua pihak terkait.

Juga yang mendapat perhatian Ketua TP PKK Kabupaten adalah peran serta Ketua TP PKK Kecamatan agar lebih memperhatikan masyarakat desa khususnya bagi ibu-ibu hamil dalam pernikahan yang terbilang muda, menghindari kasus gizi buruk pada anak.

Menurut Sekretaris TP PKK Kecamatan Gambut Mariya Ulfah kegiatan LP3 PKK merupakan kegiatan yg sangat bermanfaat demi terciptanya tertib administrasi dimasing-masing kepengurusan TP. PKK Kecamatan, kader PKK mendapat bekal Ilmu untuk mengaplikasikan dalam segala bentuk kegiatan. Nanti akan di sosialisasikan kembali ke desa/ kelurahan. (IP Kab. Banjar/Brigade Gambut/Hairudin)


Komentar