Sebanyak 870 PPS se-Kabupaten Banjar Resmi Dilantik

Martapura, InfoPublik - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar Muhaimin melantik 870 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada pemilihan umum tahun 2024, di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, Selasa (24/1/2023) pagi.

Ketua KPU Banjar Muhaimin mengatakan, apa yang baru diucapkan, diteguhkan dengan sumpah jabatan PPS. Tidak sebatas cuma sumpah yang diucapkan dengan lisan, tapi betul-betul lahir dari penghayatan lubuk hati yang paling dalam.

“Dengan dilantik bapak ibu semua, siap mengawal pemilu 2024 untuk berjalan dengan aman, tertib, lancar, bersih, jujur dan adil, sebagaimana sumpah yang baru saja diucapkan,” pinta dia.

Momentum pelantikan lanjut Muhaimin untuk menyatakan bahwa seluruh anggota PPS yang dilantik adalah yang terbaik di desanya masing-masing untuk memberikan sumbangsihnya kepada negara.



Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, dilantiknya anggota PPS ini guna mengawal pesta demokrasi tahun 2024, dengan tugas yang tidak ringan.

“Mereka harus mempunyai forum koordinasi yang baik dengan TNI/Polri ataupun pemerintah, sehingga nantinya pesta demokrasi bisa dilaksanakan dengan rasa kebersamaan,” ucap Saidi.

Saidi juga mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPS, dengan harapan bisa amanah sesuai slogan KPU Banjar mengawal pesta demokrasi dengan jujur dan adil.

Turut hadir Ketua KPU Kalsel, Ketua DPRD, beberapa Kepala SKPD, Forkopimda, Ketua Bawaslu, camat se Kabupaten Banjar, dan seluruh anggota PPK. (MC Kominfo Kab.  Banjar/Rif'ah/Agusoke)


Komentar