Sebanyak 12 Unit Kendaraan Operasional Roda Dua Penyuluh KB Diserahkan Bupati Banjar

Martapura, InfoPublik - Bupati Banjar H Khalilurrahman menyerahkan sebanyak 12 unit kendaraan operasional roda dua untuk Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kabupaten Banjar, di halaman Mahligai Sultan Adam, Martapura, Kamis (5/11/2020).

Kendaraan operasional yang di alokasikan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tersebut, guna mendukung peningkatan pelayanan KB serta mensukseskan program kependudukan atau KB dan pembangunan keluarga di desa-desa.

Bupati Banjar meminta kepada para penyuluh lebih optimal dalam melakukan tugasnya.

"Dengan kendaraan operasional yang baru ini, diharapkan penyuluh dapat memaksimalkan kinerja, kegiatan kedinasan, dan untuk menunjang tugas-tugas di lapangan agar nanti pengendalian penduduk berjalan lebih baik lagi kedepannya," ucapnya.

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Banjar Hj Siti Hamidah menambahkan, kendaraan yang diserahkan dapat benar-benar dipergunakan untuk kelapangan semaksimal mungkin sehingga mencapai program bangga kencana yang setinggi-tingginya.

"Adanya kendaraan ini kami berharap, para Penyuluh KB bisa memasuki pelosok pedesaan dengan menyampaikan apa saja program dari Bangga Kencana, sehingga terbentuk keluarga yang berkualitas," terangnya. (MC Kominfo Kab. Banjar/Zidane/Prs)


Komentar