Satgas TMMD Laksanakan program Bedah Rumah Warga

Martapura, InfoPublik - Kabupaten Banjar Menjadi sasaran program TMMD Ke - 108 Kodim 1006/Martapura melalui dukungan pemerintah dalam membantu mensejahterakan masyarakat. Kali ini satgas menyasar ke rumah warga yang memerlukan bantuan tempat tinggal yang lebih layak huni di Desa Biih Karang Intan, Kamis (02/07/20)

 

Syafrudin (45) mengungkapkan rasa syukur dan terharu bahwa rumah yang dibangunnya lima tahun silam direnovasi oleh prajurit TMMD.

 

Syafrudin, yang sehari-hari bekerja sebagai petani dan tinggal bersama satu orang putrinya menuturkan, ia tidak pernah bermimpi aneh-aneh dan tidak muluk-muluk menyimpan asa untuk memperbaiki rumahnya, meski dinding tak layak dan atap sering bocor saat hujan.

 

“Satu kali bermimpi indah mendapatkan pakaian baru yang sangat bagus, pemberian dari seorang pejabat datang ke rumah saya. Ternyata, mimpi itu pertanda rumah kami terpilih untuk direnovasi ,” ungkapnya sambil terisak.

 

Satgas TMMD Letda Inf Sirajuddin membenarkan, bahwa rumah warga yang dibongkar dan akan direnovasi merupakan rumah tidak layak huni yang termasuk dalam sasaran fisik TMMD agar menjadi lebih layak.

 

“Perombakan dan Renovasi ini dilakukan bersama-sama oleh Satgas TMMD bersama masyarakat, agar rumah tersebut menjadi lebih nyaman untuk ditinggali,” jelasnya. (MC. Kominfo Banjarkab/Daus/Mey)


Komentar