Saran Kanda Kembali Digelar Disbudporapar di SMKN 1 Gambut

Martapura, InfoPublik – Dinas Kebudayaan, Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Kabupaten Banjar kembali melaksanakan kegiatan pelatihan Pemulasaraan Jenazah di Kalangan Pemuda (Saran Kanda) di SMK Negeri 1 Gambut, Rabu (7/9/2022).

 

Kegiatan ini hadiri oleh Kasi Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda Farid Wajidi, Kepala Sekolah Syarifah Khasanah, beserta seluruh guru, panitia dan peserta kegiatan sebanyak 30 siswa/siswi

 

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banjar ini menghadirkan Ustaz Muhammad Arif dari Ponpes Darussalam, dan Ustazah Hj. Misfah sebagai narasumber.

 

Sementara tujuannya kegiatan ini untuk memberikan pemahaman hukum Islam yang benar kepada siswa-siswinya ketika suatu saat terjun di tengah masyarakat untuk memandikan jenazah.

 

“Untuk seluruh siswa/siswi diharapkan dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh,” pesan dari Kepala Sekolah.

 

Ditambahkan Farid Wajidi “para siswa/siswi dapat memperhatikan tata cara memandikan, mengkafani dan menshalatkan jenazah dengan sungguh-sungguh.

 

“Karena pemulasaraan jenazah adalah salah satu kewajiban bersama atau fardhu kifayah untuk masyarakat, jadi alangkah lebih baiknya apa bila sejak dini untuk mempelajari hal tersebut,” ungkap dia. (IP Kab. Banjar/ Brigade Disbudporapar).


Komentar