Sandiaga Uno Kunjungi Pusat Perbelanjaan CBS Martapura

Martapura, InfoPublik - Memakai baju Sasirangan kain khas Provinsi Kalimantan Selatan , Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf)  Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja dengan  mengunjungi kota Martapura Kabupaten Banjar tepatnya di Pusat Perbelanjaan  Pertokoan Cahaya Bumi Selamat ( CBS ) Martapura  , Kamis (02/09/2021) siang . 

Didampingi Pejabat Pemprov Kalsel beserta Ketua Asosiasi Desa Kreatif Indonesia ( DKI ) Kalsel Darmawan Jaya , kedatangan Sandiaga Uno disambut oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah dan Kadisperindag Banjar I Gusti Made Suryawati serta Camat Martapura Ramli . 

Tak berlangsung lama kedatangannya Sandiaga Uno langsung mengunjungi toko toko permata dan kerajinan khas daerah yang terletak di Pertokoan CBS Martapura tersebut . Ia terlihat dengan ramah berinteraksi kepada para penjual dan pengunjung di tempat tersebut . Terlihat  Sandiaga membeli  beberapa kerajinan khas Martapura produk UMKM Banua  seperti  gelang pukaha , kupiah jangang serta beberapa aksesoris lainnya untuk dibawa sebagai oleh oleh pulang ke Ibukota Jakarta .

Sandiaga Uno mengatakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berusaha untuk membantu para  pelaku usaha di Kabupaten Banjar yang dimasa pandemi ini mengalami kesulitan . Ia kemudian menjelaskan peran Pemerintah sendiri harus gerak cepat dengan mengajukan Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Tahun anggaran 2022 untuk pemulihan ekonomi khususnya di Pertokoan CBS ini .

" Strategi atau tagline kedepan adalah inovasi ,adaptasi dan kolaborasi dipadukan dengan 3 G , gerak cepat ( gercep ) , gerak bersama ( geber) dan  garap semua potensi ( gaspo) itulah langkah langkah pemulihan ekonomi yang bisa kita harapkan . Dukungan kita adalah bagaimana membantu teman teman pelaku usaha di kota  Martapura ini yang sedang terdampak pandemi dewasa ini ," ucapnya . 

Sandiaga tak lupa mengingatkan peran pemerintah agar terus menggalakkan vaksinasi dan protokol kesehatan .

" Pemerintah harus terus mensukseskan  vaksinasi , kalau mau sektor pariwisata bangkit dan ekonomi  kreatif pulih kuncinya adalah vaksinasi dan protokol kesehatan . Sehingga tahun depan negara kita bangkit dan kota  Martapura khususnya bisa kembali  menyelenggarakan haul akbar guru sekumpul yang termasuk wisata religi dunia dan dunia usaha dan pariwisata  di daerah bisa kembali bangkit dan pulih seperti semula ," harapnya .

Dikatakan Ami Najib salah satu pelaku usaha permata di CBS Martapura , ia mengharapkan dengan momentum kedatangan pak Menteri  Sandiaga Uno omzet penjualannya bisa cepat meningkat dan pemerintah bisa memberikan solusi agar kemunduran ekonomi di daerah bisa cepat terselesaikan .

(MC.Kominfo Kab Banjar/Agusoke/Puad/Ozy)


Komentar