Saidi Mansyur Siap Mensinergikan Program Pengoptimalan Perpajakan di Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Guna lebih mengoptimalkan kerjasama dibidang perpajakan, jajaran pimpinan Kantor Pelayanan Perpajakan ( KPP ) Pratama Banjarbaru yang membawahi wilayah Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Tanah Laut, melaksanakan silaturahmi dengan Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam lantai 1 Martapura, Senin ( 6/4/21).

Menurut Kepala KPP Pratama Banjarbaru Muhammad Na'im Amali, maksud dan tujuan silaturahmi adalah melaksakan pertemuan pertama kepada Bupati dan membahas beberapa kerjasama dalam dunia perpajakan khususnya di Kabupaten Banjar. 

"Peran serta Kepala Daerah dalam memajukan perpajakan di daerahnya sangat penting,dalam melakukan terobosan dan pertemuan kali ini juga merupakan kelanjutan sinergitas antara Kantor Perpajakan dengan Pemkab Banjar yang selama ini sudah cukup baik jelas Na'im. 

Na'im menambahkan sektor penerimaan pajak adalah hal penting, dengan kerjasama yang baik,kalo mendapat dukungan dari Bupati maka program memperluas basis perpajakan akan lebih mudah. 

Kemudian melalui Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan Dan Kosultasi Perpajakan ( KP2 KP ) Martapura Heri Sukoco menjelaskan banyak sektor pajak yang bisa digali di Kabupaten Banjar, salah satunya dari UMKM yang mempunyai potensi cukup besar dalam hal pelaporan dan pembayaran pajak. 

"Saat kami terus memberikan sosialisasi tentang perpajakan bagi masyarakat Kabupaten Banjar, melalui bimbingan atau kelas bag karyawan dan wajib pajak baik pribadi dan usaha, juga melaksanakan sosialisasi melalui Radio Suara Banjar. 

Kemudian, Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengapresiasi maksud dan tujuan para pimpinan perpajakan yang bersilaturahmi serta siap mensinergikan program pajak dengan program di Kabupaten Banjar dan akan menindaklanjuti ke para wajib pajak agar taat dalam pembayaran pajak 

Dikegiatan silaturahmi ini dihadiri Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, Kepala KPP Pratama Banjarbaru Muhammad Na'im Amali, Kepala KP2KP Heri Sukoco, dan seluruh staf dari KPP Pratama dan KP2KP Martapura.(MC/Paris/Rptr/Pepen/kominfoBanjar)


Komentar