Saidi Mansyur Launching Pelajar Manis

Martapura, InfoPublik - Masih belum aman dari virus covid 19,  Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar melaunching  Pelajar Manis sebuah pembelajaran atau program E-Learning Jarak Jauh Berbasis Video.
Launching dilaksanakan di  SMPN 2 Kertak Hanyar, Selasa, (25/5/2021).

ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur disaksikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny dan jajaran  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengatakan Launching Pelajar Manis akan membantu sekolah yang belum melaksanakan pembelajaran tatap muka dan juga yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas. 

"Kabupaten Banjar mempunyai sekolah begitu banyak, jadi kita akan melakukan tatap muka secara bertahap dan pada hari ini sekaligus Launching Pelajar Manis yaitu Program E-Learning jarak jauh. Kita Launching Pelajar Manis dan kita komitmen dengan seluruhpendidik dan tenaga pendidik," jelasnya.
Untuk persentase sekolah tatap muka terbatas imbuh dia,  hampir 50% yang bisa dilakukan oleh pemerintah daerah. 
Tapi secara bertahap sekolah-sekolah yang tatap muka terbatas  terus dioptimalkan.

Plt Kadisdik Kabupaten Banjar Liana Penny mengungkapkan persyaratan untuk pembelajaran tatap muka yaitu pendidik dan tenaga kependidikan harus divaksinasi. 

"Kita akan segera luncurkan pembelajaran tatap muka tahap II, yang pertama baru sekitar 10 persen, selanjutnya sekitar siap 50-60 persen sekolah yang akan tatap muka," ujarnya. 
Ada 2 syarat yang harus dipenuhi, yang pertama seluruh tenaga pendidiknya harus divaksin secara lengkap yaitu 2 kali vaksin, yang kedua sekolah sudah mengisi ceklist yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 
Liana mengatakan terima kasih atas dukungan Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar atas program Pelajar Manis.

Usai Launching Pelajar Manis, dilaksanakan penyerahan antara lain  Al-Qur'an dan buku-buku Islami dari Rumah Berbagi Kebaikan Yuri's Foundation kepada Bupati Banjar, penyerahan bantuan Baznas Kabupaten Banjar kepada Dinas Pemuda dan Olahraga berupa 50 buah Al-Qur'an terjemah diserahkan kepada Tuan Rumah MKKS dan disalurkan kepada duafa SMP, dan penyerahan penghargaan kepada 3 guru dengan video pembelajaran yang mendapat viewers terbanyak di channel youtube Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar.

(MC. Kab. Banjar/Agusoke/Dani/inka/ozi)


Komentar