Saidi Mansyur Dilantik Ketua Mabicab Pramuka

Martapura, Infopublik - Bupati Banjar H. Saidi Mansyur dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Banjar. Pelantikan oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (16/9/2021).

Pelantikan guna memperkuat dan menunjukkan komitmen  Gerakan Pramuka semakin dinamis dan profesional dalam menyelenggarakan pendidikan kepramukaan. Selain pelantikan Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Banjar, juga dilakukan  Pelantikan Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Banjar Masa Bakti 2018-2023.

Ketua TP. PKK Kabupaten Banjar, Hj. Nur Gita Tiyas dilantik sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Banjar dan Muhammad Nasir dilantik sebagai Ketua LPK oleh Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Banjar H. Saidi Mansyur. Acara pelantikan juga disaksikan para pengurus  Kwarcab Pramuka Kabupaten Banjar.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor mengatakan, di era Globalisasi yang semakin cepat seperti sekarang ini tentunya menjadi tantangan baru bagi Gerakan Pramuka.

"Kemajuan Teknologi Informasi dan Pengetahuan sekarang ini haruslah dibarengi dengan perkembangan kemampuan anggota Gerakan Pramuka untuk menguasai hal-hal baru agar mampu bersaing dan berkontribusi dalam perkembngan zaman". ucap Raudatul.

Menurutnya perlu adanya wadah dan arahan agar kegiatan positif yang mengamalkan kode kehormatan Gerakan Pramuka dapat disesuaikan dengan misi Gerakan Pramuka yaitu menjadikan Gerakan Pramuka sebagai solusi handal dari permasalahan-permasalahan kaum muda Indonesia agar tetap berkelanjutan.

Sementara itu, Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Banjar H. Saidi Mansyur mengatakan, Gerakan Pramuka Banjar dapat berkontribusi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Banjar dan Pemerintah Provinsi Kalimntan Selatan melalui kegiatan kemanusian, membantu masyarakat pada masa pandemi, mengedukasi masyarakat tentang pandemi, mengedukasi masyarakat tentang hal negatif seperti Narkoba dan juga kegiatan keterampilan tentang kepramukaan.

"Mudah-mudahan Gerakan Pramuka yang ada di Kabupaten Banjar dapat memberikan nuansa baru di Kabupaten Banjar, baik tentang Covid-19 maupun hal-hal yang mengandung negatif, ini menjadi tantangan Pemerintah Daerah dan Gerakan Pramuka ke depan". harap Saidi.

Dalam kesempatan ini dilaksanakan penanda tanganan naskah ikrar dan naskah pelantikan oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Banjar H. Saidi Mansyur dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banjar Hj. Nur Gita Tiyas disertai dengan penyematan tanda jabatan.
(MC.Kominfo Kab Banjar/ Rif'ah/Bagus/Paris)


Komentar