Saidi Mansyur : Camat dan Kepala Desa Percepatan Vaksinasi Terbaik Dapatkan Reward

Martapura,InfoPublik - Ayo bersinergi dan berkoordinasi satukan persepsi agar capaian target vaksinasi tercapai. Peran Camat dan Kepala Desa sangat diharapkan agar warga sadar akan pentingnya suntik vaksin demi pencapaian target akhir tahun 70% tercapai.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Banjar  H Saidi Mansyur saat memimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Covid-19 via zoom meeting, di Aula Tribata Polres Banjar, Martapura, Senin (20/12/2021) malam. 

Saidi Mansyur mengimbau terhadap Tim Satgas Penanganan Covid-19 di setiap kecamatan agar terus berjuang dan jaga kekompakan, upayakan semaksimal mungkin agar target harian capaian vaksinasi tercapai.

"Kami bersama Forkopimda terus mengimbau dan mengingatkan akan pentingnya capaian target vaksinasi akhir tahun sebesar 70%. Mari bersama sama bekerja keras mengupayakan target tersebut tercapai,"ucapnya.

Ditambahkan Saidi, peran Camat dan Kepala Daerah dengan dibantu Danramil dan Kapolsek agar mensosialisasikan siang dan malam kepada warga akan pentingnya suntik vaksin demi kekebalan tubuh serta ajakan untuk suntik vaksin.

"Pemerintah daerah akan berikan reward kepada Camat dan Kepala Desa yang berhasil dalam percepatan vaksinasi dan ini diharapkan menjadi suntikan motivasi tersendiri demi keberhasilan Percepatan vaksinasi,"ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso dalam arahannya mengatakan dengan terkendalanya faktor cuaca dan lokasi yang sulit sedikit menyulitkan Tim Satgas penanganan Covid-19 di daerah melaksanakan vaksinasi.

Maka dari itu target suntik vaksin per harinya jadi bertambah. Dan ini menurutnya diperlukan keseriusan dan inovasi yang lain demi mewujudkan target tersebut.

"Diperlukan inovasi inovasi lain demi menanggulangi faktor cuaca dan lokasi yang sulit. Diharapkan dengan tambahan tim input data dan vaksinator bisa membantu mempercepat raihan target vaksinasi per hari,"harapnya.

Turut hadir dalam zoom meering tersebut Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Mukhtarom, Sekda Banjar HM Hilman, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Kadinkes Banjar dr. Diauddin dan Kepala Dinas Perikanan Banjar HM Riza Dauly. (MC Kominfo Kab. Banjar/Fuad/Paris/Man)


Komentar