Saidi Mansyur Arahkan Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakoor) Mingguan di Aula Barakat Lt.2 Kantor Bupati Banjar,Martapura Senin (6/12/2021) pagi.

Rakor dipimpin oleh Bupati Banjar H.Saidi Mansyur dan dihadiri Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie,Sekda Banjar H.M.Hilman,Para Asisten,Kepala SKPD Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H.Saidi Mansyur dalam arahannya meminta Pihak Kecamatan dan Forkopimcam aktif berkoordinasi dengan sejumlah pihak sehingga terjadi peningkatan antusiasme masyarakat untuk divaksin.

Selain itu Saidi juga menambahkan mengenai kinerja Posyandu agar lebih ditingkatkan serta Persiapan dari BPBD Banjar terkait curah hujan yang tinggi yang berpotensi banjir di Kabupaten Banjar.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr.Diauddin menjelaskan saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Banjar sebesar 29,95% dengan jumlah masyarakat divaksin sebesar 132.495 dengan rata-rata kenaikan sebesar 1% perhari.

"Percepatan Vaksinasi ini menjadi prioritas kegiatan di Puskesmas,namun kendala percepatan vaksinasi yaitu adanya tumpang tindih sasaran peserta vaksin diantara Pihak Kecamatan dan Danramil karena adanya akun yang berbeda, namun untuk pendataannya tetap menggunakan satu akun dari Dinas Kesehatan yang masuk ke Kabupaten Banjar"katanya.

"Untuk stok vaksin di Kabupaten Banjar yaitu vaksin Pfizer sebanyak 1182 dosis dan Astrazenaca sebanyak 26.400 dosis"ujarnya.

Lebih lanjut dr.Diauddin mengungkapkan dari Dinas Kesehatan sudah mendatangi tokoh-tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Banjar untuk divaksin dan apabila ada yang hendak divaksin secara massal,Dinas Kesehatan bersedia hadir langsung ke tempat.

Terkait mengenai pasien Covid 19 di Rumah Sakit Ratu Zalecha disampaikan oleh Direktur Rumah Sakit Ratu Zalecha dr.Tofik bahwa pasien Covid 19 sudah kosong,namun ada beberapa yang Suspect tetapi setelah diperiksa PCRnya negatif.

(McBanjar/Faidillah/Hendy)


Komentar